cara menemukan android yang hilang dengan aplikasi resmi Android Device Manager untuk android

Dengan 6 Cara Ini, Androidmu yang Hilang Bisa Gampang Ditemuin

TECHNO & GAMES - Posted by on 

Lho, mana smartphone kamu? Hah? Hilang? Waduh, data-data kamu serta nomor-nomor penting bisa hilang juga dong? Hem, tenang-tenang. Jangan panik dulu, Loopers. Loop punya solusi untuk ini, khususnya dengan smartphone berbasis Android. Kali ini Loop akan membantu kamu menemukan perangkat Android dengan Android Device Manager. Ikuti langkah-langkah ini dengan baik dan seksama, setelah itu kamu bisa menemukan smartphone kamu dengan mudah.

Aktifkan Android Device Manager

Langkah pertama sebagai pencegahan adalah mengaktifkan layanan Android Device Manager. Cari ikon Google Setting di Android kamu, kemudian tap bagian Security. Setelah itu, pilih bagian Android Device Manager, dan centang pada bagian Allow Remote Lock and Factory Reset.

Sign In di Android

Pastikan perangkat kamu udah sign in menggunakan akun Google yang aktif. Kalo nggak ada akun Google, otomatis kamu nggak bisa menggunakan cara ini.

Log in menggunakan akun kamu di Google

Setelah kamu udah sign in di Google, buka website www.google.com/android/devicemanager, kemudian log in menggunakan akun Google yang udah dihubungkan dengan perangkat kamu.

Terima Pop-Up yang muncul

Setelah kamu buka halaman tersebut, apabila muncul Pop Up yang bertuliskan “Perbolehkan Android Device Manager untuk menggunakan lokasi anda?” langsung klik Terima. Kalo nggak muncul, lanjutkan ke langkah selanjutnya.

Lacak perangkat kamu

Setelah kamu lakukan langkah-langkah pencegahan di atas, barulah kamu bisa melakukan pelacakan menggunakan perangkat PC di rumah. Yang bisa kamu lakukan untuk melacak perangkat kamu adalah membuka website www.google.com/android/devicemanager, kemudian log in menggunakan akun Google yang telah kamu gunakan untuk log in pada perangkat kamu. Setelah kamu masuk ke laman device manager, laman akan secara otomatis melacak perangkat kamu. Apabila nggak muncul secara otomatis, klik ikon GPS yang ada di pojok kanan atas Pop Up perangkat kamu.
Pastikan untuk mengaktifkan data transfer dan GPS pada perangkat kamu. Kalo memang kedua hal tersebut nggak aktif, kamu bisa menggunakan tombol hapus untuk mengembalikan pengaturan menjadi pengaturan pabrik sehingga GPS dan Data Transfer menyala.

Pilih opsi yang kamu inginkan

Setelah lokasi perangkat terlacak, kamu bisa menggunakan tiga opsi berikut: Deringkan, Kunci, dan Hapus. Opsi Deringkan adalah opsi dimana kamu dapat menderingkan perangkat kamu dengan volume maksimal selama 5 menit meskipun dalam keadaan silent. Untuk tombol Kunci, kamu akan otomatis mengunci perangkat kamu dengan membuat password baru untuk mengunci layar sehingga nggak ada yang bisa membukanya. Sedangkan opsi hapus udah Loop bilang sebelumnya, yakni menghapus semua pengaturan menjadi pengaturan semula.

Nah, itu tadi beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mentracking perangkat Android kamu ketika kamu sengaja dan nggak sengaja menghilangkan perangkat Android kamu. Udah deh, nggak perlu galau lagi. Udah ketemu kan smartphone kamu, Loopers?

saran admin: di sarankan sebaiknya tidak menggunakan AV, ataupun aplikasi penemu perangkat lainnya yang tdk sobat percaya baik dari apstore resmi maupun Black market. karena bisa jadi data di androidmu akan terancam dan bisa saja di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab! Terima kasih..

Komentar

Postingan Populer